Buku Bikin Baper Karangan Enid Blyton

Buku Bikin Baper Karangan Enid Blyton – Seperti yang kita tau, Enid Blyton adalah seorang penulis karya anak-anak yang sangat legendaris. Enid Mary Blyton (11 Agustus 1897 – 28 November 1968) sejak kecil ia sudah pandai mengarang.

Ia adalah salah satu penulis buku cerita anak yang paling terkenal pada abad ke-20. Sebab, walaupun buku-buku karangannya itu telah berusia sangat tua, cerita dan bahasanya tidak pernah ketinggalan zaman.

Ia telah menulis berbagai cerita anak berdasarkan berbagai macam karakter dari berbagai macam umur. Hasil karyanya sukses di manapun juga di dunia dan telah terjual lebih dari 600 juta eksemplar. Ia termasuk dalam Enam Penulis Terpopuler di Dunia, diterjemahkan lebih dari 90 bahasa, dan terdaftar dalam data terjemahan milik UNESCO.

Saat anak-anak zaman sekarang disibukkan dengan gadget, anak-anak generasi sebelumnya disibukkan dengan beragam petualangan dan imajinasi.

Keistimewaan Buku Enid Blyton

Blyton telah menulis 10.000 cerita pendek, karya-karyanya disukai kalangan mulai dari anak-anak hingga remaja. buku Blyton juga diterjemahkan ke 90 bahasa dan terjual sekitar 600.000 kopi di seluruh dunia.

Berikut ini adalah hal-hal yang hanya bisa di rasakan oleh pembaca Enid Blyton. Ketika Enid berusia 10 tahun dan duduk di bangku sekolah, ia bersama kedua temannya, Mirabel Davies dan Mary Attenborough, sempat membuat majalah Dab yang mereka terbitkan sendiri.

Dalam majalah itu, Mirabel bertugas menulis puisi, Enid Blyton menulis cerita pendek, dan Mary yang membuat ilustrasinya. Tahun 1942, Enid mulai membuat serial terkenal The Famous Five. Kisah tentang Julian, Dick, George, Anne, dan seekor anjing bernama Timmy yang bertemakan kisah petualangan anak-anak yang berjumlah 21 serial.

  • Signature Fantasi : Kamu sudah tahu kalau dalam setiap buku berlogo signature Enid Blyton, kamu bakal menemukan dunia baru yang siap dijelajahi dan petualangan seru yang menanti.
  • Karakter : Sama dengan kebanyakan novelist yang memiliki karakter khas, karakter dalam novel Enid juga membekas dalam inajinasi orang-orang. Enid membuat tokoh-tokohnya begitu hidup dan menyenangkan! Mau banget ketemu sama Julian yang bisa diandalkan, George yang super tomboy, atau Fatty yang jenaka!
  • Nilai Kebaikan : Bahkan sebelum kamu mengenal kata-kata rumit dalam buku petualangan, Enid Blyton membuat imajinasimu terbang ke dalam ceritanya. Enid menggunakan nasihat yang baik dalam bukunya, tanpa kata-kata yang terkesan menggurui.
  • Anak-anak Luar Biasa: Saat kamu membaca tulisan dalam novel-novelnya, dalam hati kamu berterima kasih karena Enid Blyton sudah membuatmu percaya bahwa anak-anak pun bisa melakukan hal-hal yang keren!
  • Menabung: Mungkin ini sepele, tapi beberapa penggemar Enid menabung untuk membeli buku-bukunya. Walaupun mungkin kamu berharap agar cover-cover buku Enid Blyton yang terbit sekarang diganti ke cover lama yang lebih cantik, tapi kamu tetap berniat melengkapi koleksimu agar kesenangan masa kecil itu bisa kamu wariskan ke anak cucumu kelak!

Beberapa karyanya yang terkenal di Indonesia antara lain seperti; The Adventure Series (Seri Petualangan), The Barney Mystery Series (Serial Komplotan), The Circus SeriesThe Famous Five (Lima Sekawan), The Five Find-Outers (Pasukan Mau Tahu), The Magic Faraway Tree seriesThe Secret Seven (Sapta Siaga), dan The Secret Series (Empat Serangkai).

Sekiranya, banyak anak di Indonesia di era 90-an yang kini telah berkeluarga tetap menjadi pembaca setia Enid Blyton, bahkan mewariskan buku-buku petualangan itu kepada anak mereka secara turun temurun, hingga buku-buku tersebut menemukan pembaca-pembaca baru dari generasi sekarang.

Dan kini, setelah setengah abad berlalu, sejak kematian Enid Blyton akibat serangan jantung pada 28 November 1968, karya-karyanya akan tetap abadi dan akan terus menginspirasi anak-anak untuk bertualang memasuki goa, bertemu orang jahat, atau menanjaki gigir-gigir jurang setelah bolos dari asrama sekolah. Jadi apakah kamu termasuk yang menyukai bukunya?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *